10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi


10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Fitur mewah xiaomi yang jarang digunakan- Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi fitur-fitur pada hp xiaomi yang jarang digunanakan padahal yang membantu untuk ferforma Ponsel xiaomi itu sendiri, dibandingkan dengan menginstall apk lain untuk mengoptimalkan kinerja xiaomi kamu, mending kita gunakan apps bawaan yang telah disediakan oleh xiaomi.

sangat banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam handphone xiaomi kamu untuk meningkatkan kinerjanya, salah contohnya adalah Ram booster yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache dan ini sangat berguna ketika sobat ingin menjalankan game dengan ukuran besar, agar game tidak lag, sobat bisa gunakan dulu fitur ram booster yang telah terinstall langsung di hp xiaomi sobat tanpa harus menginstall lagi dari playstore.

itu adalah salah satu fitur yang mungkin sobat tidak manfaatkan untuk meningkatkan kinernja hp sobat, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi tips untuk memaksimalkan kinerja xiaomi sobat, tanpa harus menginstall apk yang lain, dalam artian cukup dengan fitur bawaan yang sudah ada dalam setiap ponsel pintar xiaomi ini.

nah, jika sobat penasaran apa saja fitur mewah yang sudah terinstall pada hp xiaomi ini, mari kita simak penjelasanya berikut ini, semoga bisa membantu sobat, dalam meningkatkan agresifitas hp xioami sobat.

Fitur-fitur Mewah Pada HP Xiaomi

1. Home Screen xiaomi, mungkin kamu belum tahu ternyata layar utama xiaomi bisa kamu percantik

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Jika kamu belum mengetahui rahasia pada home screen xiaomi kamu, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu sobat, bahwa home screen hp xioami sobat bisa sobat kostumasi agar lebih terlihat elegan dan cantik. denga menggunakan fitur ini sobat tidak perlu lagi ini menginstall aplikasi lain untuk mempercantik tampilan hp sobat.

cukup dengan menggunakan apps bawaan ini hp sobat akan terlihat lebih manis, dan tampil lebih elegan. caranya sangat mudah berikut ini:
  • cubit layar hp sobat
  • lalu akan muncul kostumasi yang bisa sobat gunakan
  • ada piliha thema
  • ada widget, bisa menambahkan jam analog misalkan.
  • ada wallpaper
  • ada efek transisi yang bisa membuat hp sobat lebih indah saat digunakan.
sobat urutkan apk sobat sesuai dengan warnanya masih-masing, misalkan facebook dengan twitter yang sama-sama berwarna bisru, atau google plus dengan path sobat yang sama-sama berwarna merah dan seterusnya. dengan sobat menyeteing home screen xiaomi sobat, saya jamin deh tidak akan bosan-bosan sobat untuk memandang layar hp sobat.

BAca Juga: Cara Membedakan Rom Official, Rom Global, Rom China Dan Rom Distributor Pada Semua HP Xiaomi

2. Xiaomi memiliki jutaan Thema yang bisa kamu unduh secara gratis

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

untuk kamu yang sangat mengutamakan penampilan dari hp kamu, kini kamu bisa memanfaatkan fitur yang sangat wah pada xiaomi sobat, banyak pilihan yang bisa sobat pilih sesuai dengan selera sobat masing-masing, bisa sobat cari seusuai dengan katergori yang sobat inginkan.

dalam thema ini sobat bisa mengkostumasi tampilan hp sobat, bisa memilihi icon yang sobat inginkan, dan yang lebih wah lagi, sobat bisa desain sendiri icon yang sobat inginkan dengan cara mendaftar menjadi designer thema pada web xiaomi.

3. mungkin kamu jarang menggunakan mode lite ini, padahal mode lite ini sangat interaktif dalam kinerja MI devices

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

apa itu mode lite?  Mode lite adalah salah satu fitur yang dapat menyulap tampilan interface menjadi lebih sederhana dan mudah untuk diakses, fitur ini berdasar Metro UI Style layaknya yang tersedia pada Windows Phone OS.

Penggunaan mode lite ini disediakan untuk user yang kurang begitu paham banyak tentang andorid, apa lagi pada xiaomi yang sangat kaya akan kostumasi yang bisa membuat user baru kebingungan, oleh karena itu dibekali fitur ini untuk mempermudah mereka dalam menggunakan ponsel xiaominya.
Baca Juga: Cara Download Rom Xioami dari Official Website Xiaomi

banyak kelebihan dari fitur mode lite ini, diantaranya sebgai berikut :

  • Tampilan tampak sederhana, cocok untuk orang tua atau lansia yang tidak ingin repot.
  • Status Bar Notification di non-aktifkan
  • Konsumsi Ram akan semakin sedikit
  • aplikasi bisa disimpan dalam satu folder
  • Tampilan ikon besar dengan Metro UI Style.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Lite Mode

Pergi ke menu Settings > Lite Mode > aktifkan Lite Mode > OK. Secara otomatis akan reboot dan menampilkan tampilan Lite Mode.

4. Fitur Dual App, app yang bisa menggandakan aplikasi tanpa install aplikasi

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Dual apps adalah fitur yang sangat istimewa yang bisa kamu gunakan untuk meggandakan aplikasi yang kamu inginkan, menggandakan aplikasi dalam artian kamu bisa clone atau bisa menginstall dua aplikasi dalam satu hp, misalkan pada gambar diatas saya akan menggandakan aplikasi messenger, maka saya tap, lalu dualisasi akan berjalan. jika sobat lihat di home screen maka messenger tersebut akan menjadi dua.

istimewanya aplikasi ini belum saya temukan pada android lain yanag pernah saya gunakan, dalam xiaomi ini sobat bisa langsun menggunakannya tanpa harus menginstall aplikasi pihak ke tiga, sobat bisa langsung menjalankannya dari hp sobat.

dual apps ini terdapat pada MIUI8, jadi jika sobat masih menggunakan MIUI7 ke bawah maka sobat tidak akan menemukan fitur ini, jika ingin merasakannya silahkan sobat upgrade MIUI sobat ke MIUI8 atau ke versi yang lebih baru.

Cara menggunakanya sebagai berikut:

  1. Setting
  2. Dual Apps
  3. Pilih aplikasi apa yang akan digandakan

5. Kamu lagi meeting, atau lagi dalam ruangan? aktifkan saja mode jangan ganggu, begini caranya

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

mode jangan ganggu atau Do Not Disturb dalam bahasa inggris adalah sebuah fitur yang disediakan untuk user ketika mereka sedang ingin tidak diganggu orang lain, sedang meeting misalkan atau sedang berada dalam forum serius jadi sobat harus mematikan ponsel sobat.

dengan mode ini sobat tidak perlu lagi shootdown hp sobat, cuku p aktifkan saja mode jangan ganggu ini, dalam mode jangan ganggu ini sobat bisa kostmasi seperti:
  • tidak bisa menerima telpon
  • mengheningkan ponsel
  • bisa membuat pengecualian telpon/sms yang bisa sobat terima saja.
untuk mengaktifkanya silahkan ke setting-do not disturb-kostumasi sendir apa saja yang akan sobat prioritaskan

6. Mode satu tangan

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Apa itu mode satu tangan atau one hand mode ? one hand mode adalah sebuah fitur yang disediakan bagi pengguna untuk mempermudah dalam menjangkau seluruh layar interface, karena pada saat ini hampir semua ponsel pintar berbasis android mengusung layar dengan ukuran yang cukup lebar, sehingga sangat sulit dijangkau oleh sebagian orang, menanggulangi sulitnya untuk diakses, khususnya xiaomi menyediakan fitur one hand mode ini, agar user lebih mudah untuk menjangkau layar hp nya.

dengan mode satu tangan ini sobat bisa menjangkau seluruh layar, karena layar akan otomatis mengcil dengan ukuran yang bisa sobat sesuaikan sendiri.
Baca Juga: Cara Install TWRP Pada Redmi 3/Pro tanpa UBL

cara mengaktifkannya berikut ini:

  1. pergi ke setting
  2. one hand mode
  3. silahkan atur lebarnya sesuai yang sobat inginkan
cara menggunakanya:
  • silahkan sobat geser ke kanan atau ke kiri tiga tombol yang berada di depan, tombol recent app, tombol home dan tombol back. maka otomatis laya hp sobat akan mengecil, dengan ini sobat akan lebih mudah mengakses hp xiaomi sobat.

7. second space atau ruang ke dua

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Apa itu second space? second space atau dalam bahasa indonesianya adalah ruang kedua, lebih jelasnya ruang kedua ini berguna untuk mengklon atau membuat ruang lain dalam satu hp dengan mode yang bisa sobat kostumasi sendiri, di ruang kedua ini sobat bisa menampikan hanya beberapa aplikasi saja, sesuai dengan yang sobat inginkan.

mode ini sangat berguna bagi sobat yang memiliki banyak simpanan wanita untuk lelaki dan simipanan lelaki untuk wanita, dengan mode ini sobat bisa menyembunyikan data penting yang mana sobat tidak ingin dilihat banyak  orang lain, contohnya simpanan sobat tadi. mode ini sangat membantu untuk membantu kerahasiaan data pribadi sobat.

ruang kedua ini hampir sama dengan dual apps, bedanya dual app hanya berfungsi dalam aplikasi, sedangkan second space untuk rom secara keseluruhan

setelah mengetahui apa itu second space, lalu bagai mana cara mengoprasikannya, ikuti langkahnay berikut ini:
  1. masuk  ke setting
  2. cari second space/ruang kedua
  3. klik creat second space
  4. lalu atur sesuai yang sobat inginkan

8. Battery Saver 10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

fitur yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sobat, karena hampir semua smartphone sekarang memiliki fitur battery saver, meski memiliki kinerja yang berbeda-beda. pada hp xiaomi yang sobat gunakan memiliki kelebihan yang tidak ada dalam hp merk lain, apa itu?

battery saver yang digunakan dalam hp xiaomi ini memiliki keunggulan dari pada yang lain, karena xiaomi berkorporasi dengan clean master, yang mana clean master ini merupakan aplikasi yang sangat dikenal oleh user android dari sejak dulu, dan kinerjanya pun bisa dibilang sedikit lebih efektif.

dalam battery saver ini sobat akan menemukan beberapa fitur seperi:
  • clean cahce
  • ads
  • browsing history
  • deep clean
  • virus scaning Dll
jika sobat penasaran, langsung sobat buka dalam hp sobat masing-masing, dan rasakan keistimewaannya.

9. Permission

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

Dalam security ada beberapa funsinya salah satuya adalah permission, lalu apa itu permission? permission adalah fitur untuk memberikan izin untuk diakses, apakah diotoritaskan untuk berjalan di hp sobat, atau sobat sembunyikan, dalam security ini biasanya banyak yang belum paham untuk menggunakanya, karena dengan fitur ini sobat bisa mengizinkan aplikasi atau tidak untuk berjalan di background.

dengan fitur ini akan lebih memberikan layanan untuk meminimalis dalam konsumsi ram hp sobat, karena fitur ini berfungsi sangat interaktif dalam mengoptimalkan kinerja hp sobat
Baca Juga:
7 Cara Masuk Mode Downlaod Pada Semua HP Xiaomi Cara Akurat Untuk Cek Keaslian Semua HP Xiaomi

sebuah aplikas yang tidak diberi akses berjalan di belakang maka aplikasi tersebut tidak akan  muncul notifikasinya saat ada pesan yang datang, sebagai contoh saya tidak memberi izin pada aplikasi Watsapp untuk berjalan di belakang, maka ketika ada pesan WA masuk ke hp saya, tidak akan ada nitifikasi, bahkan pada hp sander sendiri akan ceklis tanda tidak terkirim.

tentu dengan mengaktifkan fitur ini dengan optimal, kinerja hp sobat akan lebih agresif karena tidak begitu banyak dalam konsumsi ram.

untuk mengaktifkannya, silahkan ikuti langkah berikut:
  1. buka Srcurity
  2. pilih auto start
  3. ceklis apk yang akan beri sobat izin unntuk berjalan di bacnkground
  4. back, lalu pilih permission
  5. pilih aplikasi apa saja yang akan sobat beri akses.

10. Mi Mover, transfer data dengan one click

10 Fitur Mewah HP Xiaomi Yang tersembunyi, Sangat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Xiaomi

mi mover adalah fitur yang disediakan untuk transfer data, fitur ini hampir sama dengan share it, yang mana diakses dengan jaringan yang sama dengan hp yang lain.

namun yang membedakan hanya mi mover ini tampil lebih sederhana, hanya ada opsi reciever dan sander, namun dengan dua opsi ini, sobat bisa mentransfer data ke orang lain dengan catatan masih dengan mi mover, maka data sobat akan segera OTW.

diamana letak mo mover ini? silahkan ikuti petunjuk dibawah ini:
  1. Buka setting
  2. additional setting
  3. scroll paling bawah
  4. disana letaknya

Demikian 10 fitur istimewa yang tersembunyi pada HP Xiaomi, semoga bermanfaat, jika sobat menemukan fitru hebat lainnya yang belum admin tuliskan, silahkn sobat tuliskan di kolom komentar, nanti saya muat dalam artikel ini. terimaksih

Subscribe to receive free email updates: