Tutorial Terbaru Install TWRP Pada Redmi 3/Pro Tanpa Unlock Bootloader

Tutorial Terbaru Install TWRP Pada Redmi 3/Pro Tanpa Unlock Bootloader

Cara Pasang TWRP Pada Xiaomi Redmi 3/Pro- Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial cara install custom recovery TWRP pada Xiaomi redmi 3/pro, yang mana tutorial ini tidak memerlukan akses bootloader, jadi akan semakin mudah buat sobat untuk installnya.

jika sobat selalu ditolak oleh team xiaomi unlocker bootloader, kali ini sobat tidak lagi perlu untuk mengajukan permohonan untuk UBL, cukup ikuti tutorial dibawah ini maka Xioamu redmi 3/pro sobat akan segera terpasang TWRP, apa bisa? terus ini sifatnya permanen tidak? apa aman untuk Install rom?

tidak perlu hawatir, tutorial ini sudah admin perkatikan di Redmi 3 pro punya admin sendiri, semua aman dan terkendali, tutorial ini sudah work pada MIUI 7 dan MIUI 8, namun sebagian device yang menggunakan MIUI 8 terkadang masih gagal, namun tidak perlu hawatir, masih ada jalan lain untuk mengakalinya, sobat tinggal downgrade saja terlebih dahulu ke MIUI 7, maka sobat akan lebih mudah untuk install recovery TWRP pada Xiaomi redmi 3 sobat.

lalu bagaimana tutorialnya, mari kita lansung saja ke TKP, admin tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang sobat lakukan sendiri, oleh karena itu, lakukanlah tutorial dibawah ini dengan teliti, tenagn, mudah saja, tidak begitu ribet. Do With Your Own Risk!

Tutorial Terbaru Install TWRP Redmi 3/Pro Tanpa Unlock Bootloader:

Bahan:


  • Mi Flashtool, silahkan pilih sesuai yang sobat inginkan
  • Mi Flashtool 20140509.exe di sini
  • Mi Flashtool 20150601.exe di sini
  • Mi Flashtool 20151028.exe di sini
  • Mi Flashtool 2015731.exe di sini
  • Mi Flashtool 20160401.exe di sini
  • Mi Flashtool 2016.08.30.0.msi di sini (Mi flashtool terbaru 2016)
  • TWRP MOD Non UBL v3.0.2.0 untuk Redmi 3 dan Redmi 3 PRO [Download]
  • Jamu TWRP non UBL Redmi 3 dan Redmi 3 PRO [Download]

Caranya:

1. Ambil semua bahan di atas. Untuk Mi flashtool silahkan install di komputer kamu

2. Aktifkan mode USB debugging pada redmi 3/PRO dengan cara tap 7x MIUI version lalu masuk ke additional option, setelah itu aktifkan mode USB debugging

3. Esktrak file TWRP Mod non UBL di atas dengan menggunakan aplikasi winrar

4. buka Mi flash yang sudah kamu install

5. masukan ke mode download HP redmi 3/prp sobat. dengan cara metikan terlebih dahulu hp sobat kemudian hidupkan kembali dengan menekan semua tombol secara bersamaan [ tombol power+vol bawah+vol atas] hingga getar, jika setelah getar hp mati, maka sobat sudah berhasil masuk ke mode download

6. silahkan colokan hp sobat ke komputer

7. jalankan mi flash seperti sobat menginstall Rom biasa.

jika masih bingung silahkan ikuti tutorial di bawah ini:
8. setelah instalasi selesai cabut HP sobat, lalu nyalakan ke recovery dengan cara, menekan tombol power+vol up+vol down secara bersamaan, setalah beberpa detik lepaskan tombol Power dan lanjutkan dua tombol sisanya
.
9. selamat, TWRP akan terinstall dengan baik tanpa ubl pada hp xiaomi redmi 3 sobat.

jika masih terinstall, silahkan ulangi cara diatas dengan cermat, jika tidak bisa pada MIUI 8 silahkan sobat downgrade terlebih dahulu ke MIUI 7, tutorial ini sudah saya perkatikan sendiri, dan berhasil pada redmi 3 pro saya.

demikian Tutorial Terbaru Install TWRP Redmi 3/Pro Tanpa Unlock Bootloader, jika masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar. goodluck.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tutorial Terbaru Install TWRP Pada Redmi 3/Pro Tanpa Unlock Bootloader"

  1. Mantap nih post, jadi bisa oprek-oprek HP sepuasnya deh.. hehehe :D

    ReplyDelete

Selamat Datang di Blog Pekanan.com